Beberapa Bubur dengan Cita Rasa Unik yang Ada di Kalimantan

ASLIDOMINO – Bubur pedas terbuat dari beras yang ditumbuk dan dimasak bersama sayuran. Tak sekadar panganan yang mengenyangkan, bubur pedas punya cita rasa unik yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan bubur nasi. Bubur dengan cita rasa unik di Kalimantan tidak sebatas bubur pedas saja,kalian harus tahu juga eksistensi beberapa bubur dengan cita rasa unik yang ada di Kalimantan.

BACA JUGA :

  1. Khasiat Mengkonsumi Jahe Selama Masa Pandemi Seperti Ini
  2. Tips Cara Merawat Rambut Model Pendek yang Wajib Diketahui
  3. Rekomendasi Hotel yang Nyaman dan Cocok Untuk Honeymoon di Jogja

Bubur Gunting

Akulturasi dari budaya Tiongkok, bubur gunting punya nama panggilan lain yakni lek tau suan. Bubur gunting berbahan dasar kacang hijau yang telah terkelupas kulitnya. Bubur ini memiliki cita rasa manis dengan tekstur kental yang berasal dari campuran gula dan tepung sagu. Hadirnya cakwe yang digunting dengan ukuran kecil-kecil, makin ramaikan kelezatan dari bubur ini.

Bubur Pekong

Karena dijual di sekitar Vihara Tri Dharma Bumi Singkawang, di mana lokasinya berada di daerah pekong, bubur nasi ini mendapatkan namanya. Sama seperti umumnya bubur nasi, bubur pekong memiliki perbedaan pada pelengkap. Di mana bubur ini dilengkapi dengan daging sapi, lobak, ikan teri, dan kacang goreng. Renyahnya emping juga ramaikan cita rasa bubur pekong.

Bubur Ikan

Selain bubur gunting atau lek tau suan, bubur ikan juga masuk dalam deretan bubur Kalimantan akulturasi dari budaya Tiongkok. Bubur ikan terbilang unik karena berupa nasi yang diguyur kuah kaldu. Pelengkap bubur ikan terdiri dari irisan ikan fillet, sawi asin, daun bawang serta bawang goreng. Bubur ini enak banget disantap saat cuaca sedang dingin, karena menghangatkan tubuh sekali. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *