Beberapa Faktor Penyebab Rasa Gatal di Area Miss V yang Jarang Diketahui

ASLIDOMINO – Jika kalian sering merasakan gatal pada organ kewanitaan kamu itu adalah kondisi yang umum terjadi pada anak-anak hingga dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Tapi jika rasa gatal sudah tidak wajar dan berlarut-larut kamu harus segera memeriksanya ke dokter. Rasa gatal di vagina itu terjadi karena satu dan lain sebab. Kenali beberapa faktor penyebab gatal pada miss V di bawah sini ya.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Gelato Enak di Pontianak yang Wajib Dikunjungi
  2. Air Terjun Dengan Pemandangan di Indonesia Tapi Terkenal Mistis
  3. Tips Menjaga Kesehatan Baterai Iphone Tetap 100 Persen

Infeksi Jamur

Ini juga bisa disebabkan oleh jamur yang tumbuh berlebihan pada vagina dan vulva. Infeksi ini lebih berisiko terjadi saat perempuan sedang hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah. Selain gatal, jamur akan menyebabkan vagina mengeluarkan cairan putih dan kental.

Menopause

Turunnya produksi estogen di akhir masa reproduksi perempuan dapat menyebabkan dinding vagina menipis dan mengering, sehingga menyebabkan iritasi dan gatal. Selain pada lansia, kondisi ini dapat terjadi pada wanita yang sedang menyusui.

Vaginosis Bakteri

Keberadaan bakteri sehat pada vagina adalah hal yang normal. Namun beberapa bakteri jahat dapat menyebabkan infeksi dan rasa gatal. Umumnya vaginosis bakteri diiringi gejal seperti rasa perih, serta keluarnya cairan dan bau tidak sedap dari Vagina. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Penggunaan Bahan Kimia

Gatal di daerah kewanitaan kamu  dapat disebabkan iritasi vagina akibat bahan-bahan kimia yang terdapat dalam kondom, krim, sabun, tisu, atau pembalut yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *