Beberapa Gereja di Luksemburg dengan Arsitektur yang Menawan

ASLIDOMINO – Eropa terkenal dengan bangunan ikoniknya yang sukses mencuri perhatian. Sejumlah negara di Eropa juga mempunyai ribuan gereja yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Luksemburg. Negara ini memiliki banyak gereja dengan arsitektur yang sukses bikin terpesona. Selain itu, sebagian dari gereja telah dibangun berabad-abad yang lalu dan masih kokoh hingga saat ini, meskipun telah mengalami beberapa renovasi.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Katedral di Jerman dengan Bangunan yang Megah dan Ikonik
  2. Beberapa Wisata Hits di Labuan Bajo yang Bikin Betah
  3. Rekomendasi Kuliner Khas Ogan Komering Ulu yang Dijamin Bikin Ketagihan

Kapel Quirinus

Kapel Quirinus merupakan gereja yang dibangun di situs yang dianggap oleh orang Romawi sebagai tempat perlindungan Kristen yang magis. Kapel ini tidak mudah dijangkau. Hal tersebut disebabkan karena kapel dikelilingi oleh hutan lebat dan ngarai berbatu.

Struktur pada gereja menampilkan fitur gaya gothic dan sebagian dipahat ke bebatuan di sekitarnya yang menambah suasana dunia lain yang seram. Gereja yang didirikan pada tahun 1355 ini mempunyai atap dan menara lonceng yang menawan yang ditambahkan pada akhir abad ke-19.

Gereja Santo Petrus dan Paulus

Gereja Santo Petrus dan Paulus mempunyai arsitektur yang unik dan juga sekaligus sangat menarik. Gereja ini merupakan Gereja Ortodoks Rusia pertama di Luksemburg. Eksterior pada gereja yang unik dicirikan oleh tradisi Ortodoks. Ini dapat dilihat dari pola yang hidup dan memadukan warna-warna netral, seperti putih dengan warna lebih mencolok dan berani, termasuk warna biru.

Gereja ini memiliki kubah atap emas dan biru dengan menampilkan hiasan salib emas. Desain keseluruhan pada gereja mengacu pada gambar megah Kremlin yang berada di Moskow. Gereja ini dibangun atas permintaan Uskup Agung Anthony Bartoshevich dan sejak saat itu berada di bawah asuhan pendeta Sergey Pukh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *