Beberapa Jalur Alternatif Pendakian yang Ada di Gunung Lawu

ASLIDOMINO – Gunung Lawu merupakan gunung yang selalu ramai dikunjungi pendaki, karena gunung ini punya panorama alam yang menakjubkan. Mulai dari lautan awan, sabana, hingga kawah. Untuk mendaki Gunung Lawu, kamu bisa mendakinya lewat jalur pendakian yang ada dan resmi. Di bawah ini ada beberapa jalur pendakian di Gunung Lawu yang harus kamu ketahui sebelum mendakinya nanti.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Wisata di Kepulauan Tanimbar yang Wajib Dikunjungi
  2. Rekomendasi Snack Manis Untuk Anak yang Bernutrisi Tinggi
  3. Beberapa Taman di Swedia yang Membuat Mata Terpana Melihatnya

Cemoro Kandang

Jalur Cemoro Kandang ini bersebelahan dengan Cemoro Sewu dan jalurnya cukup pendek, namun terjal. Jalur Cemoro Kandang ini merupakan satu-satunya jalur yang bisa dilalui untuk bertemu dengan Kawah Candradimuka.

Candi Cetho

Sesuai namanya, titik awal pendakian jalur yang berada di sebelah barat lereng Gunung Lawu ini berada di Candi Cetho. Selain Cetho, kamu juga bakal bertemu dengan candi lain di jalur tersebut.
Tambak
Berlokasi di Kabupaten Karanganyar, jalur pendakian Tambak ini hutannya sangat rimbun. Walaupun jalurnya rimbun, namun falisitas di basecamp pendakiannya cukup lengkap dan nyaman. Petunjuk arah menuju puncak pun cukup jelas. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Cemoro Sewu

Cemoro Sewu merupakan jalur pendakian termudah di Gunung Lawu walaupun jalurnya cukup panjang. Basecamp pendakian Cemoro Sewu berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jalur Cemoro Sewu ini bersebelahan dengan jalur Cemoro Kandang yang masuk ke wilayah Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *