Beberapa Jenis Panekuk Korea yang Berbahan Nabati dan Daun Bawang

ASLIDOMINO – Di Korea Selatan, panekuk dirujuk dengan sebutan jeon. Panekuk tersebut diolah dari campuran telur, tepung, air, serta bahan baku untuk isian. Usut punya usut, isian untuk jeon rupanya dapat diolah dari beragam bahan baku baik hewani, nabati, maupun campuran keduanya. Jeon tersebut kerap disantap sebagai kudapan ataupun sebagai banchan (hidangan pendamping).

BACA JUGA :

  1. Beberapa Pantai yang Paling Ramai dan Populer di Brazil yang Wajib Dikunjungi
  2. Variasi Puding Khas Negeri Paman Sam yang Menggugah Selera
  3. Berbagai Inspirasi Membuat Sup Creamy Berbahan Sayur yang Mudah

Pajeon

Pajeon diolah dari bahan baku berupa daun bawang. Kata pa dalam bahasa Korea memang berarti daun bawang. Jumlah daun bawang yang digunakan pun terbilang banyak. Oleh karena itu, aroma daun bawang pada pajeon pun kentara.

Kimchijeon

Agaknya, kimchi merupakan kuliner khas Korea yang kadung umum dikenal oleh publik. Kimchi tersebut rupanya juga dapat dikreasikan menjadi kimchijeon. Selain kimchijeon yang satu ini juga dapat ditambahkan irisan daging serta beberapa ragam sayuran.

Dubujeon

Masakan tradisional Korea yang menggunakan kata dubu tak hanya sundubu-jjigae alias sup tahu pedas. Pasalnya, jeon pun dapat diolah dari dubu yakni tofu. Jeon yang diolah dari hasil kacang kedelai itulah yang disebut sebagai dubujeon.

Hobakjeon

Secara etimologi, kata hobakjeon berasal dari kata hobak yang berarti labu dan kata jeon yang merujuk pada panekuk khas Korea. Labu yang digunakan adalah zukini. Oleh sebab itu, hobakjeon juga disebut sebagai korean zucchini pancake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *