Beberapa Lauk Ala Korea Selatan yang Wajib Ada Saat Makan

ASLIDOMINO – Saat menonton drama Korea dan ada adegan makan, kamu pasti akan melihat meja yang penuh lauk warna-warni, setidaknya sih dua atau tiga lauk berbeda. Gak seperti di Indonesia yang kadang satu lauk bisa dimakan sampai malam, di Korea Selatan lauknya wajib beragam.

Nah, di antara ragam lauk ala Korea Selatan, beberapa makanan inilah yang paling populer dan bisa dibilang wajib ada saat sarapan hingga makan malam.

Namul

Lauk makan khas Korea Selatan emang sehat banget, salah satunya adalah namul yang merupakan makanan yang terdiri dari aneka sayuran. Sebut saja seperti kecambah, kacang hijau, wortel, dan lain sebagainya. Biasanya sih sayuran ini direbus dan jadi lauk makan, tapi ada juga yang digoreng, diasamkan, bahkan dimakan mentah.

Biar makin enak, orang Korea Selatan akan memberi bumbu seperti minyak wijen, pasta cabai atau gochujang, dan kecap.

Gim gui

Rumput laut panggang atau yang dikenal dengan gim gui adalah salah satu lauk paling sederhana dan wajib ada di Korea Selatan. Rasanya yang renyah dan asin banyak disukai anak-anak, jadi gak heran di setiap kotak bentu pasti ada gim gui.

Meskipun rumput laut kering ini bisa ditemukan dengan mudah di minimarket atau pasar, biasanya juru masak dan ibu-ibu rumah tangga akan memanggang rumput lautnya sendiri.

Kimchi

Nah ini dia lauk paling wajib ada di segala hidangan, apalagi kalau bukan kimchi? Orang Korea berhasil membuat acar sayur fermentasi yang segar, enak, dan menggugah selera. Pun beberapa saat ini popularitas kimchi meningkat karena sering muncul di drama-drama.

Tapi sejatinya kimchi adalah makanan kuno dan sudah ada sejak 2.000 tahun lalu dan awalnya disebut dengan chimchae.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *