Beberapa Makanan yang Sering Dikonsumsi Sehari-hari yang Merusak Hati

ASLIDOMINO – Memang tak banyak yang memperhatikan kesehatan organ satu ini, ya hati. Padahal, hati atau yang juga dikenal dengan sebutan liver ini termasuk yang mudah terdampak terhadap pola makan tak sehat. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) 4,5 juta orang Amerika telah didiagnosis dengan penyakit hati, dan hingga 20 persen orang warga di sana memiliki penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD); sejenis kerusakan hati yang berasal dari sumber selain alkohol.

Untuk mencegah hal tersebut, para ahli kesehatan pun menemukan deretan makanan dan minuman yang menyebabkan kerusakan hati. Dengan tujuan, agar penyakit ini bisa dicegah.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Cemilan Sehat dan Enak Selama Dirumah Selain Es Krim
  2. Khasiat Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui
  3. Tips Ampuh Mengurangi Bau Badan Secara Alami

Kentang Goreng

Camilan satu ini memang nikmat dimakan sebagai pengganjal atau kudapan kala menonton di rumah. Terlebih makanan ini praktis saat disajikan. Sayangnya, kentang goreng hampir selalu masuk dalam daftar makanan tak sehat. “Kentang goreng mengandung lemak jenuhnya yang tinggi. Diet yang tinggi lemak jenuhnya menyebabkan peningkatan lemak hati dan resistensi insulin,” jelas dokter Leann Poston, MD.

Daging Olahan

Menurut seorang nustrisionis John Fawkes, NSCA, CPT menjelaskan bahwa asupan natrium berlebih dapat menyebabkan ketidakseimbangan rasio cairan dalam tubuh. Hal ini akan mempersulit hati untuk melakukan proses penyaringan racun; yang mana natrium berlebih salah satunya bisa ditemukan dalam daging olahan.
Roti Putih
Jika kamu salah satu yang terbiasa sarapan dengan roti putih, maka cobalah mengganti atau menguranginya. Ini karena roti, menurut Fawkes, mengandung karbohidrat olahan dengan sedikit serat dari biji-bijian utuh. Hal ini menyebabkan lonjakan glukosa dalam darah, kemudian pelepasan insulin, diikuti oleh timbunan lemak di sekitar hati AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *