Beberapa Tanda Tubuh Kelebihan Asupan Garam

ASLIDOMINO – Konsumsi garam sangat penting untuk tubuh. Sebab, garam memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Walaupun garam sehat dan baik untuk tubuh, tetapi konsumsi garam tidak boleh berlebih. Konsumsi garam berlebih dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Kebutuhan tubuh terhadap garam cukup hanya 5 gram per hari. Tetapi, pada kenyataannya manusia modern banyak yang mengonsumsi garam mencapai 9 hingga 12 gram perhari. Jumlah konsumsi dua kali lipat dari kebutuhan harian.

BACA JUGA :

  1. Jenis Jamu Pelancar Haid yang Bisa Dibuat di Rumah
  2. Varian Jenis Susu yang Terbaik untuk yang Sedang Menjalani Diet
  3. Beberapa Taman Nasional Terbaik di Kamboja yang Memukau

Haus Terus Menerus

Jika Mama merasa haus terus-menerus, ini adalah tanda tubuh kelebihan asupan garam. Ketika seseorang terlalu banyak mengonsumsi garam, tubuh akan memberikan sinyal bahwa tubuh sedang memerlukan air. Kandungan garam dapat mengganggu keseimbangan cairan di dalam tubuh.

Sering Buang Air Kecil

Tanda tubuh kelebihan asupan garam juga bisa dilihat jika seseorang sering merasa ingin buang air kecil. Hal ini terjadi karena ginjal berusaha mengeluarkan kandungan garam yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, rasa ingin buang air kecil akan sering terjadi jika seseorang mengonsumsi garam secara berlebihan. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Warna Urin Pekat

Saat tubuh mengalami kadar garam yang berlebih, ginjal akan bekerja keras untuk mengeluarkannya. Zat yang harus dibuang menjadi lebih banyak dan membuat warna urin menjadi lebih pekat. Warna urin yang pekat bisa menjadi salah satu tanda tubuh kelebihan asupan garam.

Bibir Kering

Akibat dari tubuh kelebihan asupan garam membuat kadar air di dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Kandungan garam di dalam tubuh dapat mengikat air. Itulah mengapa orang dengan kadar garam yang tinggi di dalam tubuhnya akan cenderung merasa haus dan juga membuat bibir menjadi kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *