Beberapa Wisata di Kepulauan Tanimbar yang Wajib Dikunjungi

ASLIDOMINO – Kepulauan Tanimbar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Maluku. Dahulu disebut sebagai Kabupaten Maluku Tenggara Barat, namun namanya berubah sejak tahun 2019. Seperti namanya, kabupaten ini memiliki beberapa pulau besar seperti Pulau Yamdena dan Pulau Selaru. Bukan rahasia lagi kalau Indonesia bagian timur memiliki keindahan alam luar biasa yang kerap menjadi destinasi wisata bagi pelancong. Demikian pula Kepulauan Tanimbar yang gak kalah memukau dari Raja Ampat maupun Labuan Bajo.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Snack Manis Untuk Anak yang Bernutrisi Tinggi
  2. Beberapa Taman di Swedia yang Membuat Mata Terpana Melihatnya
  3. Sajian Istimewa Berbahan Buah Pisang yang Bisa Menggugah Selera

Air Bomaki

Kalau kamu mau menikmati suasana sejuk dengan mata air yang jernih, coba berkunjung ke Air Bomaki. Destinasi satu ini merupakan mata air alami dengan warna biru kehijauan yang kerap dikunjungi masyarakat lokal. Kamu bisa menikmati keindahannya sambil bermain air.

Lokasinya berada di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan. Kamu bisa menempuhnya selama 30 menit dari Saumlaki. Kalau kamu memiliki waktu lebih lama, bisa mampir ke Pintu Batu Batlosa saat senja.

Pulau Nukaha

Pulau Nukaha merupakan pulau kecil tidak berpenghuni. Namun, siapa sangka bahwa keindahannya mampu menarik perhatian wisatawan. Pulau yang termasuk wilayah Kecamatan Fordata ini menjadi destinasi unggulan pemerintah daerah setempat.

Pulau ini juga mulai dipromosikan oleh pemerintah daerah setempat pada tahun 2020. Berbarengan dengan pengibaran bendera merah putih di pulau tersebut, dalam rangka memeringati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Buat kamu yang penasaran dengan keindahannya, bisa menggunakan speed boat atau long boat dari Larat. Tentunya kamu perlu persiapan yang matang sebab perlu diingat bahwa ini pulau tidak berpenghuni.

Pantai Sambunyi

Masih dengan keindahan laut Kepulauan Tanimbar, kali ini ada Pantai Sambunyi atau Sembunyi. Sesuai dengan namanya, pantai ini berada di antara dua tebing di Pulau Asutubun. Kamu hanya bisa mengunjunginya melalui jalur laut.

Ketika air laut sedang surut, kamu bisa melalui jalur samping. Kamu harus melalui tebing karang yang curam dan cukup tajam. Namun, bakal terbayar dengan keindahan yang disajikan. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *