Cemilan Serba Manis Khas Srilanka yang Membuat Lidah Bergoyang

ASLIDOMINO – Menjadi salah satu negara ASEAN bersama Indonesia, Srilanka memiliki kudapan yang sedikit mirip dengan Indonesia. Kudapan tradisional Srilanka, memakai santan sebagai bahan utamanya. Gurih dan manis banyak mendominasi kudapan khas Srilanka ini. Tak banyak yang tahu, ternyata banyak juga yang sudah membuat kudapan tradisional Srilanka ini di rumah.

BACA JUGA :

  1. Taman Nasional dengan Pemandangan Bak Surga di Tiongkok
  2. Rekomendasi Camilan Gurih Berbahan Keju Mozarella yang Buat Nagih
  3. Tempat Pemakaman Mewah dengan Harga Fantastis di Indonesia

Kalu dodol

Srilanka punya dodol yang terkenal dan populer, namanya kalu dodol. Terbuat dari santan dan tepung beras ditambah racikan bumbu khas Srilanka, kalu dodol menjadi salah satu dessert favorit di Srilanka. Selain rasa, kalu dodol terkenal akan proses pembuatannya yang cukup lama. Warna cokelat khas dodol juga ada pada makanan manis ini.

Aluwa

Aluwa merupakan manisan khas asal Srilanka. Biasa ada saat perayaan tahun baru Srilanka, manisan ini memiliki rasa dan aroma rempah yang kuat. Aluwa menjadi salah satu manisan tradisional yang banyak diburu wisatawan saat berkunjung ke Srilanka. Berbentuk pipih belah ketupat, manisan ini wajib dicicipi saat ke Srilanka.

Wattalapan

Wattalapan adalah dessert populer asal Srilanka, yang terbuat dari santan. Tak hanya santan, puding khas Srilanka ini terbuat dari kacang, telur, dan rempah aromatik seperti cengkeh pala dan lainnya. Wattalapan memiliki aroma khas yang sedap membuat siapa saja jatuh cinta saat mencoba. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Kevum

Srilanka punya gorengan manis yang populer di negaranya maupun di luar. Kevum adalah kudapan khas Srilanka yang terbuat dari tepung beras dan gula merah. Berbentuk bulat dengan detail bak rumah keong, kevum jadi kudapan favorit warga Srilanka. Kevum biasanya dibuat dan dihidangkan saat perayaan tahun baru Sinhala, Srilanka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *