Destinasi Wisata Museum yang Menarik di Finlandia

ASLIDOMINO – Finlandia merupakan salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di dunia. Hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah Finlandia yang banyak membangun berbagai fasilitas pendukung kepada masyarakatnya termasuk menyediakan museum-museum menarik sebagai sarana belajar. Memamerkan bermacam-macam koleksi dan memberikan informasi, tentunya akan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

BACA JUGA :

  1. Tempat Jogging Terbaik di Singapura dengan Udara Sejuk
  2. Taman Wisata Alam di Korea yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting KDrama
  3. Rekomendasi Restoran Korean BBQ yang Murah dan Enak di Yogyakarta

Museum of Contemporary Art Kiasma

Museum of Contemporary Art Kiasma terletak di wilayah ibukota Finlandia, Helsinki. Tempat ini sangat cocok sekali dikunjungi bagi kamu yang menyukai bidang seni.

Museum of Contemporary Art Kiasma menampung berbagai macam karya seni kotemporer. Diketahui, terdapat lebih dari 8000 karya seni yang ada di dalam bangunan ini yang di antaranya dibuat oleh seniman-seniman terkenal di antaranya Jan Van, Ahonen, Cornolis Bega, Raimo Karneva dan masih banyak lagi.

Selain itu, Museum of Contemporary Art Kiasma mempunyai bentuk gedung yang sangat menarik dengan memadukan konsep antara desain yang terlihat artistik sekaligus modern.

Design Museum Helsinki

Gedung dari Design Museum Helsinki telah berusia lebih dari 140 tahun dan masuk dalam salah satu daftar bangunan tertua di dunia. Museum ini wajib dikunjungi bagi kamu yang mendalami bidang desain karena di dalamnya memberikan informasi serta pengetahuan seputar ilmu desain mulai dari desain grafis, industri, fashion dan lain-lain.

Design Museum Helsinki memamerkan 75.000 objek serta 40.000 gambar yang berada di dalam bangunan yang memiliki gaya arsitektur neo-gothic ini.

Kompero Museum

Terletak di wilayah terpencil di Karelia bagian utara, Kampero Museum merupakan museum terbuka yang berada di sebuah pulau di tengah danau. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Di sini kamu dapat melihat berbagai bangunan tua yang terbuat dari kayu seperti rumah, gudang, tempat sauna, kandang hewan dan masih banyak lagi yang dapat memberikan gambaran tentang kehidupan pedesaan pada masa lalu. Tempat ini dijaga oleh sukarelawan dan telah mendukung perekonomian warga lokal berkat para wisatawan yang berkunjung ke Kampero Museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *