Jenis Jamu Pelancar Haid yang Bisa Dibuat di Rumah

ASLIDOMINO – Mens yang tidak teratur atau lancar memang mengganggu. Kebanyakan perempuan mengonsumsi obat pelancar haid. Selain itu, ada juga pilihan jamu pelancar haid kemasan yang bisa mudah didapat di mana saja. Namun jika kamu berencana menggunakan jamu pelancar haid yang alami, cobalah membuat dengan beberapa bahan ini di rumah.┬áSalah satunya dengan menggunakan jamu dari bahan alami.

BACA JUGA :

  1. Varian Jenis Susu yang Terbaik untuk yang Sedang Menjalani Diet
  2. Beberapa Taman Nasional Terbaik di Kamboja yang Memukau
  3. Rekomendasi Gudeg Enak Khas Jogja yang Ada di Jakarta

Teh Kayu Manis

Dari penelitian menunjukkan bahwa kayu manis bisa membantu memperbaiki siklus menstruasi jadi lebih teratur. Sehingga, banyak yang menyarankan kayu manis sebagai salah satu jamu pelancar haid. Kamu hanya perlu menyeduh kayu manis dan meminumnya langsung. Jika ingin lebih nikmati, bisa tambahkan teh dan madu. Selain melancarkan haid, kayu manis juga bisa membantu mengurangi nyeri karena mens dan jadi pilihan pengobatan alami untuk mengatasi PCOS.

Daun Pepaya dan Asam Jawa

Satu lagi jamu pelancar haid terbuat dari daun pepaya. Mungkin langsung terbayang seperti apa rasanya. Namun tenang, jika dicampur dengan asam jawa dan garam, maka tidak akan separah itu rasa pahitnya. Ekstrak dari daun pepaya dianggap mampu mengurangi rasa nyeri dan membantu melancarkan menstruasi. Kandungan nutrisinya antara lain vitamin A, B, C, D, E dan kalsium yang baik untuk tubuh. Selain itu, karoten di dalamnya membantu mengatur estrogen dalam tubuh sehingga membuat mens lebih teratur. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Jahe dan Teh

Merasa haid tidak lancar atau terlalu lama PMS namun haid tak kunjung datang? Mungkin bisa coba resep teh yang satu ini. Teh dengan campuran jahe tak hanya baik untuk menghangatkan tubuh. Namun bisa juga dijadikan minuman pelancar menstruasi. Rempah yang satu ini juga sudah lama dipercaya bisa membantu melancarkan haid. Selain itu, jahe bisa membantu meredakan nyeri haid, mengurangi rasa kembung dan sebah, mengatasi sembelit, dan meredakan mual yang biasa dirasakan selama PMS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *