Makanan Sehat yang Tidak Boleh Sering Dimakan Karena Membuat Perut Kembung

ASLIDOMINO – Perut kembung adalah kondisi sensasi penuh pada perut. Seseorang yang mengalami perut kembung juga akan merasa lebih sering serdawa atau kentut, dan perutnya terlihat membesar. Kondisi perut kembung tentu bikin tak nyaman, bahkan bisa mengganggu aktivitas atau memalukan bila serdawa atau kentut saat sedang dikelilingi banyak orang. Perut kembung yang berlebihan biasanya dapat dikontrol dengan melakukan perubahan pada pola makan dan gaya hidup, seperti, menghindari makanan yang bisa memicu perut kembung, makan dengan porsi kecil tapi lebih sering, makan dan minum secara perlahan, dan olahraga teratur.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Penginapan Murah yang Dekat dengan Tempat Wisata di Bandung
  2. Rekomendasi Olahraga yang Efektif Turunkan Berat Badan
  3. Merinding! Museum-museum yang Terkenal Mistis di Kota Tua

Semangka

Semangka adalah buah yang kaya akan air dan pas untuk dikonsumsi untuk memenuhi cairan sekaligus menutrisi tubuh. Apalagi dikonsumsi saat kondisi panas dalam keadaan dingin, segar! Namun, perlu diketahui bahwa semangka adalah salah satu makanan yang bisa menyebabkan gas dan perut kembung. Semangka mengandung fruktosa tinggi, gula alami yang sering tidak sepenuhnya diserap oleh saluran pencernaan kita, yang pada akhirnya menyebabkan gas. Para ahli memperkirakan satu dari tiga orang menderita malabsorpsi fruktosa.

Mangga

 

 

Makanan manis ini juga bisa berkontribusi dalam menyebabkan parut kembung. Ini karena mangga adalah salah satu buah yang mengandung lebih banyak fruktosa daripada glukosa. Ketidakseimbangan itulah yang membuat fruktosa lebih sulit diserap oleh tubuh kita. Jika ini terjadi, perut kembung atau masalah perut lainnya bisa muncul. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Plum dan Apel

Plum dikemas dengan poliol (sering disebut gula alkohol karena strukturnya). Karena difermentasi oleh bakteri usus, hal ini menyebabkan masalah perut seperti kembung. Sementara untuk apel, buah ini menjadi pemicu bagi mereka yang menderita malabsorpsi fruktosa, yang terjadi ketika gula alami tidak bisa diserap tubuh. Malabsorpsi fruktosa menyebabkan kembung, diare, dan gangguan pencernaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *