Makanan yang Bisa Stabilkan Gula Darah dan Menurunkan Resiko Diabetes

ASLIDOMINO – Diabetes memang bukan penyakit yang bisa disembuhkan secara total. Karenanya, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Mayoritas risiko diabetes sebenarnya bersifat genetik, tetapi pola makan yang sehat dapat menurunkan risiko diabetes.

BACA JUGA :

  1. Khasiat Ajaib Labu Air Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui
  2. Rekomendasi Serum Lokal yang Ampuh Pudarkan Noda Bekas Jerawat
  3. Ragam Kue Renyah Khas Italia dengan Cita Rasa yang Autentik

Brokoli

Brokoli termasuk salah satu sayuran tersehat yang dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Brokoli dan sayuran kucifer lainnya, seperti kubis brussel, kubis, dan kembang kol, merupakan sumber serat, vitamin A dan C, dan kalium. Menurut beberapa orang, brokoli memiliki rasa pahit, tetapi kamu bisa memasaknya lebih lama untuk mengurangi rasa pahit tersebut.

Oatmeal

Satu cangkir oatmeal mengandung sekitar empat gram serat. Artinya, menikmati semangkuk oatmeal untuk sarapan akan membuat kamu kenyang dalam waktu yang lama, bahkan mungkin mencegah kamu ngemil sebelum makan siang. Dijelaskan dalam laman Eating Well, individu yang makan lebih dari 26 gram serat sehari mengalami penurunan kemungkinan terkena diabetes tipe 2 sebesar 18 persen, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi serat kurang dari 19 gram setiap hari. Serat dapat menstabilkan glukosa darah sehingga mengurangi risiko terkena diabetes.

Blueberry

Blueberry termasuk salah satu superfood karena manfaat dan nutrisi yang dikandungnya. Individu yang makan banyak blueberry terbukti memiliki risiko diabetes yang lebih rendah. Blueberry, anggur, apel, pir, persik, plum, dan aprikot dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah. Nutrisi dalam buah-buahan ini, termasuk serat, vitamin A, vitamin C, kalium, dan antioksidan bersama-sama dapat melindungi dari penyakit jantung dan Alzheimer bersama dengan diabetes. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *