Masalah Keuangan yang Sering Dianggap Sepele dana Dialami Milenial

ASLIDOMINO – Karena pandemi dan menghabiskan waktu di layar ponsel, banyak millennial yang mulai tertarik untuk terjun ke dunia saham. Apalagi, melihat tren saham yang terus menanjak naik, membuat kita tergiur tanpa berpikir panjang soal risiko yang mungkin saja kita alami. Padahal, untuk memulai terjun ke dunia saham, banyak hal yang harus dipertimbangkan.

BACA JUGA :

  1. Bahaya yang Mengintai Jika Jarang Mengganti Celana Dalam
  2. Beberapa Warna Darah Menstruasi yang Bisa Mengetahui Kondisi Kesehatan
  3. Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut yang Paling Ampuh

Kurangnya Pengetahuan

Pemahaman yang kurang terkait konsep dasar finansial menyebabkan banyak masyarakat mengambil keputusan finansial yang kurang tepat. Misalnya, memulai investasi karena mengikuti tren tanpa punya pemahaman dasar, pemahaman kapan waktu yang tepat untuk mempersiapkan dana darurat, proteksi atau investasi.

Kebiasaan Buruk yang Terus Dilakukan

Kebisaaan manajemen finansial yang kurang tepat dan terbawa gaya hidup kekinian yang masih saja terus dilakukan. Misalnya, tergoda ajakan diskon, membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan dengan cara kredit, hingga menunda menabung. Untuk memulai kebiasaan yang baik untuk ‘menyehatkan’ kondisi finansial pribadi, bisa dilakukan secara bertahap dengan langkah yang mudah. Misalnya, mulai menyisihkan 5% dari gaji di awal bulan untuk langsung ditabung, atau menahan diri untuk nggak membeli barang secara kredit.

Mindset

Kesalahan ketiga yang sering dilakukan adalah mindset keuangan yang kurang tepat yang masih kita percaya dan lakukan. Misalnya, perencanaan keuangan itu cuma buat orang kaya. Karena biaya konsultasinya itu mahal atau perencanaan keuangan itu sulit, bahkan menganggap pendapatannya tidak bisa disisihkan untuk tabungan atau investasi. AGEN BANDARQ DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *