Rekomendasi Cocktail Khas New York yang Paling Segar

ASLIDOMINO – Koktail mungkin tak begitu populer di Indonesia karena minuman jenis ini jarang dikonsumsi oleh penduduk di negara ini. Berbeda dengan Amerika Serikat, khususnya New York, koktail adalah minuman yang cukup populer. Hal tersebut membuat koktail memiliki beragam varian yang siap menyegarkan mulut.

Moscow Mule

Moscow mule merupakan koktail yang terbuat dari kombinasi vodka, bir jahe, dan jus jeruk nipis. Karena mengandung bir jahe, minuman ini adalah sejenis buck yang merupakan minuman campuran dengan ginger beer atau ale, spirit, dan citrus. Hal tersebut membuatnya sering disebut sebagai vodka buck. Koktail secara tradisional disajikan dalam cangkir tembaga dan dicampur dengan es batu.

Brandy Alexander

Brandy alexander merupakan koktail yang terbuat dari kombinasi cognac, krim, dan crème de cacao. Untuk cara membuatnya adalah bahan-bahan tersebut dikocok dan disaring ke dalam gelas koktail, yang kemudian dihias dengan pala yang baru digiling. Salah satu resep pertama untuk koktail ini dapat ditemukan di Hugo Ensslin Recipes for Mixed Drinks dari tahun 1916.

French Martini

French martini merupakan koktail yang terbuat dari kombinasi jus nanas, vodka, dan minuman keras raspberry hitam. Cara membuatnya, bahan-bahan tersebut dikocok dengan es, lalu disaring ke dalam gelas koktail dingin. Kulit lemon harus diperas untuk melepaskan minyaknya di atas koktail. Diyakini bahwa koktail ini ditemukan pada tahun 1980-an di New York City dan kemudian dipopulerkan di Balthazar pada tahun 1996 di Soho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *