Tempat Jogging Terbaik di Singapura dengan Udara Sejuk

ASLIDOMINO – Singapura adalah negara kecil dengan luas 728,3 km². Meski begitu, ada banyak spot jogging di negara ini. Kamu akan menjumpai pemandangan menarik sepanjang jalan, seperti gedung pencakar langit, taman, jembatan, dan lainnya.

BACA JUGA :

  1. Taman Wisata Alam di Korea yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting KDrama
  2. Rekomendasi Restoran Korean BBQ yang Murah dan Enak di Yogyakarta
  3. Rekomendasi Kue Lapis Selai Kacang yang Cocok Untuk Cemilan Sore

Sungei Buloh Wetland Reserve

Datanglah ke Sungei Buloh Wetland Reserve, taman alam seluas 200 hektar yang dikelilingi oleh lahan basah dan kaya akan keanekaragaman hayati. Di dalamnya, terdapat beberapa jalur pejalan kaki, seperti Migratory Bird Trail (1,95 kilometer), Coastal Trail (1,3 kilometer), Mangrove Boardwalk (500 meter), Forest Trail (300 meter), dan Mid-Canopy Walk (150 meter), melansir dari Trevallog.

Siapkan binokular dan kamera dengan lensa telephoto, sebab kamu akan banyak menjumpai hewan liar di kejauhan. Seperti buaya, ular, biawak, kepiting, kupu-kupu, dan aneka spesies burung.

Perlu diingat, Sungei Buloh Wetland Reserve lebih cocok untuk pelari rekreasi, bukan pelari ambisius. Sebab, jalannya tidak terlalu luas dan mungkin dipadati pengunjung.

Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Usianya lebih dari 150 tahun dan kaya akan nilai sejarah. Selain itu, tempat ini memiliki koleksi flora yang beragam. Sebagai rumah dari National Orchid Garden, terdapat lebih dari 1.000 spesies anggrek dan 2.000 anggrek hibrida yang dipamerkan. Kamu bisa berlari sambil mengagumi keindahan tanaman yang ada di sana.

Karena banyaknya jalan setapak, mungkin memerlukan waktu 2 jam untuk menjelajahi seluruh taman, ujar Run Society. Mulailah perjalanan dari Botanic Gardens MRT ke Tanglin Gate untuk jarak tempuh 4 kilometer. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

East Coast Park

Bisa dibilang, East Coast Park (ECP) merupakan taman pantai terpopuler di Singapura. Tiap akhir pekan, tempat ini dipenuhi oleh ratusan atau bahkan ribuan pengunjung. Selain itu, banyak perlombaan lari yang diselenggarakan di sini. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah melihat sunrise, bersepeda, camping, barbekyu, memancing, berenang, skating, kulineran, hingga olahraga air seperti berlayar dan surfing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *