Varian Jenis Susu yang Terbaik untuk yang Sedang Menjalani Diet

ASLIDOMINO – Susu adalah salah satu bahan minuman yang bisa dinikmati semua orang. Melihat kini semakin banyak alternatif lain pengganti susu sapi tradisional. Idealnya, jenis susu yang seharusnya diminum tergantung pada manfaat kesehatan yang kamu cari. Sesuaikan pula dengan batasan diet yang kamu miliki dan akan lebih baik lagi, bila mengikuti preferensi selera pribadimu.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Taman Nasional Terbaik di Kamboja yang Memukau
  2. Rekomendasi Gudeg Enak Khas Jogja yang Ada di Jakarta
  3. Beberapa Makanan Khas Korea yang Ada di Drama Korea

Susu Almond

Susu dari kacang almond, tanpa pemanis, adalah pilihan baik bagi mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat atau ketogenik (keto), menurut Lauren. Susu ini rendah kalori, gula, dan lemak, serta diperkaya dengan kandungan antioksidan. Tetapi, kekurangannya, susu almond menawarkan jumlah protein yang rendah.

Susu Gandum

Susu gandum atau dikenal sebagai oat milk, akhir-akhir ini tengah menjadi alternatif susu nabati yang populer. Menurut Dahlia Marin, ahli gizi diet nabati terdaftar, susu gandum tinggi serat dan beta-glukan sejenis serat larut yang dapat menurunkan kolesterol dan membantu penyembuhan usus. Namun, susu oat lebih tinggi karbohidrat dan gula alami daripada kebanyakan jenis susu berbasis kacang lain.

Susu Kedelai

Dalam hal nutrisi, susu kedelai adalah alternatif susu nabati yang manfaatnya paling setara dengan susu sapi, kata Sylvia North, ahli diet terdaftar yang berbasis di Selandia Baru. Susu kedelai tinggi akan protein, mengandung asam amino esensial, dan sering diperkaya dengan kalsium untuk kesehatan tulang —pilihan yang baik saat selesai olahraga karena kandungan proteinnya. Sama dengan susu sapi, susu kedelai mengandung 8 gram protein per cangkir, membuatnya sebagai pilihan yang menyehatkan jantung. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *