Wisata Alam Eksotis yang Tersembunyi Bak Surga di Dunia

ASLIDOMINO – Setelah disibukan dengan berbagai aktivitas sehari-hari yang cukup padat dan melelahkan tentunya kamu membutuhkan sekali waktu untuk bersantai, salah satunya dengan melakukan kegiatan pariwisata. Berwisata yang anti mainstream dan unik sekaligus menyenangkan merupakan tujuan berwisata banyak orang hingga saat ini.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Taman Terbaik di Slovenia yang Wajib Didatangi
  2. Berbagai Kreasi Masak kerang Hijau dengan Bumbu Melimpah
  3. Tips dan Trik Menghadapi Tabung Gas yang Bocor atau Berdesis

To Sua Ocean Trench

To Sua Ocean Trench atau lebih sering disebut dengan To Sua ialah sebuah kolam renang raksasa dengan kedalaman hampir 30 meter. Arti dari nama To Sua sendiri diberikan oleh pemiliknya yang bermakna lubang berenang raksasa. Wisata air To Sua terletak di sebelah pantai tenggara Pulau Upolu di Samoa.

Keunikan dari kolam renang ini sekaligus membedakannya dari kolam renang pada umumnya adalah adanya keindahan taman tropis yang mengelilingi To Sua. Sehingga, dari taman tropis di sekitar To Sua kamu dapat langsung turun ke bawah menggunakan akses tangga kayu yang kuat untuk menuju ke kolam.

Air kolam yang sungguh jernih seperti kristal dipenuhi ikan-ikan tropis akan sangat memanjakan wisatawan terkhususnya pencinta wisata alam. Dari kolam To Sua juga dapat langsung menuju perairan laut melalui sebuah gua yang terhubung, tetapi hal ini hanya disarankan bagi seorang ahli penyelam saja.

Sac Actun

Destinasi selanjutnya berasal dari Meksiko dan merupakan salah satu goa di bawah air terpanjang di dunia, Sac Actun. Selain itu, Sac Actun telah menjadi situs arkeologi bawah air yang berharga terkait dengan Suku Maya Kuno. Keunikan dari Sac Actun muncul akibat dari adanya stalaktit yang berbentuk seperti es dari dalam langit-langit gua seperti kristal-kristal kecil.

Air yang jernih mampu membawa para wisatawan tidak sabar untuk segera berenang dan menjelajahi betapa indahnya pemandangan bawah air Sac Actun. Sehingga, para wisatawan akan ditawari dua opsi penjelajahan yaitu tur snorkeling dan tur menyelam, hanya saja untuk tur menyelam ini diperlukan penyelam yang telah berpengalaman serta profesional. Hal ini disebabkan jalur penyelaman yang berkelak-kelok disertai dengan suhu perairan yang cukup dingin.

Dos Ojos Cenote

Dos Ojos Cenote merupakan wisata perairan yang masih memiliki keterkaitan dengan Sac Actun yang masih ke dalam satu jenis kolam alami, Cenote. Cenote adalah sinkhole alam atau dapat dikatakan sebagai kolam alami yang berasal dari gua-gua batu kapur yang runtuh kemudian terisi oleh air hujan dan mengalir menuju sungau bawah air.

Keindahan sekaligus ketenangan, kenyamanan, dan kesegaran mampu memikat hati siapapun yang melihat Dos Ojos Cenote untuk segera berenang maupun menyelam di dalamnya. Para wisatawan yang berkunjung pada umumnya akan berenang menggunakan snorkel terutama anak-anak di gua pertama dan tidak sedikit pula yang melakukan penyelam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *